Sekilas Info

PRM PRA Tamantirto Selatan Online, Ranting Tamtirsel Online 2016-2022

DVD Tuntunan Ibadah Shalat dan Thaharah

Selamat dan Sukses
Atas Rencana Renovasi Bangunan Masjid Khoirul Ummi, Ranting Muhammdiyah Tamantirto Selatan DIY. Tahap Awal tahun 2018 Pengumpulan dan Pengglangan Donasi... Salurkan Harta benda bapak ibu dengan amal dan tujuan yang baik.

Minggu, 20 Desember 2015

Bumi Perkemahan Muhammdiyah Wiworojati Kasihan Bantul



Launching Bumi perkemahan Muhammdiyah Wiworojati, Tlukan Gonjen RT 08 Tamantirto Kasihan Bantul DIY.
Peresmian Lokasi Bumi Perkemahan Muhammdiyah Kasihan
Bumi Perkemahan Kader Muhammdiyah Hizbul Wathan

Sabtu 19 Desember 2015 adalah hari yang cukup bersejarah di wilayah Ranting Muhammadiyah Tamantirto khususnya PRM-PRA Tamantirto selatan, pada hari inilah seluruh jajaran pimpinan Muhammadiyah dari tingkat wilayah, cabang, hingga ranting serta Muspika dan kepolisian wilayah setempat serta Kwarcab kepanduan dilingkup Muhammadiyah yang di kenal dengan Hizbul Wathan / HW, menghadiri dan sekaligus mengadakan kegiatan kemah bersama dalam rangka peresmian dan sekaligus lounching pertama bumi perkemahan Wiworojati, di komplek dan area pemukiman penduduk Rt 08 Gonjen dusun tlukan.
Peresmian bumi perkemahan Muhammdiyah ini di resmikan oleh Beliau Bp Rektor Universitas Muhammdiyah Yogyakarta yang sekaligus sebagai pimpinan Wilayah Muhammdiyah DIY Prof. Dr. Bambang Cipto, MA. 

Dalam rangka Mensukseskan Musda Muhammdiyah Kab Bantul tahun ini.

 Upacara Peresmian di mulai sekitar jam 15.35 Wib sebelum acara inti dan penanda tanganan di dahului dengan upacar bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
 Dan sambutan-sambutan  dari  ketua panitia dalam hal ini di diwakili oleh ketua Ranting Muhammdiyah Tamantirto selatan, ketua Cabang, ketua Kwarcap HW cabang Kasihan, berikutnya ditutup dengan Doa dan Sambutan Ketua Wilayah, demo siap siaga dan demo peluncuran roket dari SMU

Muhammdiyah kasihan dan sekaligus penanda tanganan Louncing bumi Perkemahan Wiworojati oleh beliau ketau Wilayah DIY (rektor UMY)
Yang didampingi oleh beberapa staf dari lingkup UMY diantaranya kepala Biro SDM UMY bp Gita Danupranata, Dekan Fakultas Ekonomi bp Nano Prawoto, Dekan Fakultas Agama bp Mahli, dan beberapa staf administrasi di lingkungan UMY.

Bumi perkemahhan ini nantinya diharapkan dapat menjadi wadah dan tempat mencarai Jatidiri dari pribadi-pribadi Islam yang utuh dan berkepribadian, dengan melalui kegiatan Outbound dan Refresing. Baik untuk kalangan Muhammdiyah dan Umum

Acara terkahir adalah peninjauan area lokasi dan ramah-tamah dengan peserta kemah dari SD, SLTP dan SMU Muhammadiyah kecamatan Kasihan.


 SEJARAH Singkat Lokasi BUMPER
Komplek ini merupakan area depan Masjid Al Hikmah Wiworojati, yang sekligus nama belakangnya menjadi nama dari Bumi perkemahan tersebut. 

Komplek ini di apit oleh perumahan penduduk sebelah timur dan barat, sedangkan sebelah utara berbatasan dengan Sungai Bedhok, serta sebelah selatan merupakan depan Masjid Wiworojati. Sejarah tanah singkat tanah ini adalah Milik Ahli waris dari kader sesepuh muhammdiyah dari warga Muhammdiyah atau Tanah Wakap, yang sudah sekian lama terbengkalai dan tidak di urus, kemudian atas inisiatif dari pimpinan Cabang dalam hal ini bapak Drs. Gita Danupranata. M.M.
Luas area ini mampu menampung hingga 60 sd 75 tenda kemah yang mana untuk saat ini sudah di bangun dengan fasilitas standart perkemahan yaitu 2 unit bangunan Toilet dengan masing-masing bangunan memiliki 4 ruang Toilet. 

Hingga saat ini pembangunan fasilitas pendukung dan kelengkapan lain masih terus diupayakan oleh Tim panitia. Melihat bangunan Masjid Al-Hikmah yang sudah ada, memang sangat cocok dengan nuansa Masjid Al-Hikmah yang terkesan berasitektur model Pendopo Joglo Jawa dengan atap Rumah Minang, yang berbangunan rendah hati ala orang jawa namun pada pondasi yang tinggi. Ini membuat nuansa lokasi bumi perkemahan sangat eksotik

dan terkesan berwibawa namun penuh dengan spiritulisme yang kental dengan Islam jawa namun Modern.

Semoga ini semua akan menjadi awal tempat kegiatan yang baik dan bermanfaat untuk generasi mendatang

Salam Penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Web Blog

Foto saya
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Menulis dan berpendapat adalah kebebasan!! akan tetapi belajar menulis yang berkwalitas dan bertanggungjawab mutlak di perjuankan.

Aktif

Aktif pada perinsipnya tidak mutlah harus aktif,
Namun aktif perlu untuk di Fikirkan