Sekilas Info

PRM PRA Tamantirto Selatan Online, Ranting Tamtirsel Online 2016-2022

DVD Tuntunan Ibadah Shalat dan Thaharah

Selamat dan Sukses
Atas Rencana Renovasi Bangunan Masjid Khoirul Ummi, Ranting Muhammdiyah Tamantirto Selatan DIY. Tahap Awal tahun 2018 Pengumpulan dan Pengglangan Donasi... Salurkan Harta benda bapak ibu dengan amal dan tujuan yang baik.

Jumat, 25 September 2015

Sholat Idul Ahda 1436 H Muhammdiyah Tamantirto

Sholat Idul Adha desa Tamantirto, tahun 2015
Sholat Idul Adha Warga Muhammadiyah Tamantirto

Sholat hari raya Idul Adha Warga Muhammdiyah wilayah desa Tamantirto dan sekitarnya, di pusatkan di Lapangan tamantirto kasihan bantul, Sholat ied tahun ini di umumkan secara resmi oleh pimpinan pusat muhammadiyah dan jatuh tanggal  23 september 2015 pasaran jawa kliwon, sholat ied di mulai sekitar pukul 06.45 di dahului dengan sambutan ketua panitia dari  cabang muhamidiyah dan ranting. 

Kisaran jamaah yang hadir dalam sholat ied ini sekitar jika di hitung secara tidak random dari perolehan infak yang mencapai enam belas juta tigaratus lebih (16.300.000,) jika diasumsikan rata-rata jamaah berinfak sebesar 10.000 rupiah maka akan berkisar 1.630 jamaah lebih
yang hadir baik purat maupun putri di lapangan bola tamantirto kasihan ini. Dalam kesempatan ini penulis hadir agak terlambat seperti biasa masalah anak-anak yang ingin ikut namun sulit bangun pagi. Penulis tiba di lapangan 3 menit sebelum sholat dimulai dan langsung bergabung di shof paling belakang dari makmum putra pinggir sebelah utara yang masih kosong. kemudaian setelah selesai sholat dan kutbah di mulai penulis langsung beranjak untuk mengambil dokumentasi seperlunya.

KERJA BAKTI
Sehari sebelum sholat ied tiba tepatnya tanggal 22 september 2015 kegiatan ini di dahului dengan kerja bakti antar pengurus ranting muhammdiyah tamantirto selatan dan warga anggota muhaamdiyah lainya untuk membuat pembatas shof dan mengatur pembagian baris terdepan untuk jammah putri. Kegiatan kerja bakti ini dimulai sore hari sekitar jam 15.45 hingga menjelang magrib.


DUA  AKLI  SHOLAT  IED dalam lapangan
Di lapangan tamantirto ini nampaknya akan di pakai untuk sholat ied sebanyak 2 kali, karena dalam kesempatan ini antara warga Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama  atau pemerintah mengalami sedikit perbedaan dalam melaksanakan sholat bersama. Berita ini saya dengar dari jamaah sholat  dari masjid domisili penulis yang mengumumkan temapt sholat ied jatuh pada tanggal 24 sept 2015

 Tamantiro dari dekat.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Web Blog

Foto saya
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Menulis dan berpendapat adalah kebebasan!! akan tetapi belajar menulis yang berkwalitas dan bertanggungjawab mutlak di perjuankan.

Aktif

Aktif pada perinsipnya tidak mutlah harus aktif,
Namun aktif perlu untuk di Fikirkan