Sekilas Info

PRM PRA Tamantirto Selatan Online, Ranting Tamtirsel Online 2016-2022

DVD Tuntunan Ibadah Shalat dan Thaharah

Selamat dan Sukses
Atas Rencana Renovasi Bangunan Masjid Khoirul Ummi, Ranting Muhammdiyah Tamantirto Selatan DIY. Tahap Awal tahun 2018 Pengumpulan dan Pengglangan Donasi... Salurkan Harta benda bapak ibu dengan amal dan tujuan yang baik.

Selasa, 13 September 2016

Sholat Idul Adha Lapangan Kasihan Tamantirto Selalatan

SHOLAT IDUL Adha Tamantirto Selatan 1437 H  
PHBI 
 
Sholat idul Adha Warga Muhammadiyah Cabang dan Ranting dan Umat Islam lainya, yang diselenggarakan oleh PHBI tamantirto, berjalan dengan hikmat dan tenang dengan kondisi sinar matahari pagi cerah yang menghangatkan badan. Sholat Idul Adha 1437 H tahun 2016    di lapangan Kasihan Tamantirto yang di selenggarakan oleh Cabang Muhammdiyah Tamantirto, di pusatkan di Lapangan Bola kelurahan Kasihan Bantul,
dengan Imam dan Khotip beliau Ustad
Bp H Dr Mahli Zainuddin Tago M,Si.  yang merupakan Guru Besar dan Pengajar Tetap FAI UMY.
Dalam acara sholat Hari raya Kurban, ini di ikuti oleh lebih dari 1000 Jamaah se kecamatan dan setelah selesai dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di masjid dan mushola masing-masing se wilayah tamantirtokasihan, dengan perhitungan awal hewan Qurban untuk Masjid dan Mushola se tamantirto selatan kurang lebih 98 ekor sapi dan 145 kambing.


Dalam Khutbahnya beliau Bp Haji Mahli Z T, menyampaikan pesan akan nilai dan kultur dari sejarah kurban serta makna dalam berkurban, disamping itu di sampaikan juga sejarah dan riwayat keabsahan dari Kitab Suci Al'quran.

"Makna Berkurban adalah meralakan untuk orang lain apa yang kita senangi dan cintai saat ini dengan niat yang tulus dan ikhlas", demikian pesan mutiara yang disampikanya.
Dalam Rangkian ini sholat di mulai kurang lebih jam 06.45 WIB hingga selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Web Blog

Foto saya
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Menulis dan berpendapat adalah kebebasan!! akan tetapi belajar menulis yang berkwalitas dan bertanggungjawab mutlak di perjuankan.

Aktif

Aktif pada perinsipnya tidak mutlah harus aktif,
Namun aktif perlu untuk di Fikirkan